[Review] WINNER Debut MV “Color Ring” & “Empty”

12 Agustus 2014, pukul 00.00 KST, akhirnya WINNER merilis album debut mereka secara online, sekaligus merilis 2 buah Music Video.

Luar biasa sekali, karena WINNER hanyalah grup pendatang baru, tapi semua lagunya menduduki peringkat atas di berbagai chart musik Korea hanya dalam hitungan menit setelah album nya dirilis. Apalagi semua musik yang ada dalam album WINNER ditulis dan di composed oleh member WINNER. Ada kolaborasi dengan para produser YG juga, dan juga B.I & Bobby Team B di track pertama, tapi secara keseluruhan / utama, lagu-lagu di album ini dibuat oleh WINNER. Ini membuktikan bahwa WINNER bukan hanya sekedar idol, tapi juga musisi. Mereka bukan hanya menyanyikan lagu hits, tapi juga membuat lagu hits tersebut terasa lebih dekat dengan pendengar, karena mereka sendirilah yang menciptakan lagu-lagu tersebut.

Kedua title tracks, “Empty” dan “Color Ring” menyajikan warna baru di tengah sesaknya lagu –lagu mainstream yang dibawakan oleh kebanyakan idol saat ini.

Mengutip salah satu perkataan netizen, dulu Big Bang berbeda dari boy group manapun yang ada pada saat itu (zaman Big Bang). Setelah Big Bang sukses? Mulai berjamuran-lah boygroups yang “ingin” seperti Big Bang, dengan musik yang mirip Big Bang. Lalu zaman sekarang, saat ini, WINNER berbeda dengan boygroups manapun. Lantas apakah WINNER akan sukses seperti Big Bang di masa lalu? Mungkin saja.

Yang pasti, gw sangat senang karena WINNER berbeda dengan Big Bang. Sudah gw katakan sebelumnya, gw nggak butuh Big Bang ke-2, lagipula Big Bang tidak akan pernah bisa tergantikan. Gw senang karena WINNER punya ciri khas sendiri.

Sampai saat gw menulis review ini, gw masih merinding karena lagu-lagu di album WINNER. Kalian harus mendengarkannya sendiri agar tahu seperti apa sensasi nya. Seperti yang sudah kebanyakan dari kalian ketahui, genre musik yang paling gw suka itu sebenarnya musik rock, karena itu gw dulu punya harapan tinggi bahwa WINNER akan menyajikan musik rock, setidaknya alternative rock, atau rock ballad, atau pop rock, atau electronic rock, karena sang leader dan sang main composer / song writer, Kang Seung Yoon, juga pecinta musik rock.

Kenyataannya? Tidak sesuai harapan. Hanya Color Ring yang memiliki nuansa rock ballad, yang lainnya tidak. Tapi, gw benar-benar jatuh cinta sama semua musik WINNER! >_<. Harmonisasi vokal mereka, melody, beat, rap, semuanya gw suka.❤ Nanti, gw akan review album nya, tapi sekarang gw hanya akan review MV dan lagu title mereka : “Empty” dan “Color Ring”.

Empty dan Color Ring merupakan lagu medium tempo yang memiliki beat dan melody yang terdengar sentimental. Rasanya merinding saat mendengar harmonisasi vokal WINNER di kedua lagu tersebut. Gw selalu lebih suka suara Kang Seung Yoon dibanding suara Nam Tae Hyun meskipun mereka sama-sama vokalis utama, tapi di kedua lagu ini, suara Nam Tae Hyun terdengar paling menonjol dan membuat gw ketagihan untuk terus mendengarkan suaranya.

Bisa dibilang, suara Nam Tae Hyun memang sangat cocok dengan jenis lagu seperti ini, dan lagu-lagu ini memang sangat WINNER.❤ Bukan YG style, tapi WINNER style. And I’m so happy. ^_^. Meskipun banyak hal yang membuat gw kesal sama YG, salah satunya adalah karena debut WINNER yang terus ditunda, sepertinya gw harus berterimakasih karena setidaknya YG membiarkan WINNER menyanyikan lagu-lagu mereka sendiri. Meski gw yakin, WINNER belum sepenuhnya mengeluarkan semua kemampuan / bakat mereka, sepertinya mereka menyimpan sesuatu yang lebih bombastis untuk diluncurkan di masa yang akan datang. Tapi, ini kan hanya debut. Debut saja sudah luar biasa layaknya professional singer, apalagi nanti di masa depan?

Perpaduan rap Minho dan suara lembut Jinwoo juga ternyata sangat bagus. Sebelumnya, gw tidak pernah menyangka kolaborasi mereka berdua akan terdengar sangat indah. Di lagu-lagu pre debut mereka (saat WIN), tidak ada perpaduan suara Minho dan Jinwoo seperti di kedua lagu ini.❤

(Revisi : ternyata bukan perpaduan suara Kim Jin Woo – Song Min Ho yang oke banget pas di awal itu, tapi Lee Seung Hoon – Song Min Ho. >_<. Baru tahu saat mereka tampil live di SBS Inkigayo. Hahahaha. Di MV sih nggak keliatan siapa yang nyanyi part ini, tapi gw menduga itu Kim Jin Woo karena suaranya mirip. Eh, ternyata Lee Seung Hoon! Keren banget ternyata dia kalau nyanyi, bukan hanya rap). 😉

Akting member WINNER dalam MV, ekspresi wajah mereka sangatlah cocok dengan flow lagu, terutama Kim Jin Woo dan Nam Tae Hyun. Sepertinya mereka sangat cocok menjadi aktor. Meskipun ternyata kedua MV itu tidak berhubungan dengan teaser-teaser movie mereka. Agak kecewa, karena gw berpikir mereka akan membuat MV yang sangat panjang seperti movie.*Delusional* LOL.   :D Salahkan teaser-teaser movie WINNER yang super keren itu! >_<

Bukan berarti kedua MV ini tidak keren. Keren, hanya saja ekspektasi gw akan MV WINNER terlalu tinggi gara-gara teaser-teaser movie mereka.😀 Tapi kedua MV ini memang sangat cocok dengan lagu yang mereka nyanyikan, so…. No problem. I love the MVs!❤

Silakan tonton kedua MV-nya. Menurut kalian, bagaimana musik dan MV WINNER? Feel free to share, but please respect, no bashing. Udah nggak zaman fan-war, sangat childish!😉

Memberi kritik dan menjelek-jelekkan itu beda. ^_^.

Kesimpulan dari review ini adalah : penantian yang panjang ini tidaklah sia-sia. WINNER tidak mengecewakan.❤

WINNER “Color Ring” MV :

WINNER “Empty” MV :

Silakan beli album WINNER di itunes => http://smarturl.it/WINNER_2014SS

Atau beli album fisik mereka, karena beli album fisik lebih asyik….banyak bonus.❤

Album fisik mereka akan dirilis tanggal 14 agustus 2014. Sebentar lagi.

I’ll review the album later If I have time.🙂 Dan kalau pikiran gw udh “normal” lagi. Sekarang sih masih heboh antara percaya dan enggak WINNER udah debut. Wkwkwk. Gw pengen ngasih review yang oke nanti, so…just wait.😄

Let’s love and support WINNER more!😉

Thanks for reading.❤

6 thoughts on “[Review] WINNER Debut MV “Color Ring” & “Empty”

  1. Hwaaa!!!! Penantian panjang terbayarkan sudah😀

    Klo eonni lebih suka vocalny Kang Galon alias Kang Seung Yoon, entah knapa aku jdi suka vocalny Kim Galon alias Kim Jin Woo * abaikan Mino

    Setuju sama eonni soal perpaduan Mino sama Jin Woo amat sangat keren menurutku

    Untuk MV jga ga terlalu mengecewakanlah, tapi paling suka sama Color Ring pas mau ending feelny pas *okay ini curcol :p

    Klo masalah WINNER beda atau ga sama rookie yg lain sich aku lagi ga ngikutin sama sekali eonn, jdi no comment aja😀

    Tinggal nunggu kejutan lainny dari WINNER (ง’̀⌣’́)ง

  2. Hwaaa eonni, sama aku juga suka banget kolabnya mino sama jinwoo
    Gak tau bakal sekeren ini *terharu*
    Sampe sekarang masih gak percaya juga winner udah debut, setelah penantian panjang nunggu ayang Mino debut //plaaakkk//

    BigBang gak tergantikan ya kan eon, soalnya Winner juga punya ciri khas sendiri diera ini
    Pokokknya Winner pasti bakal jadi pemenang //yeeeyyy//

  3. Winner jjang. Awal tahu Winner gara2 ada temen yg bilang kalau akhirnya Big Bang punya adek. Awalnya aku kaget karena Winner bukan YG style pas dengerin lagu dan personelnya. Tapi justru mereka punya style sendiri. Big Bang ya Big Bang, Winner ya Winner. Aku suka semua membernya apalagi si leadernya, Akang Seung Yoon. Semoga suksesnya kayak Big Bang dengan style Winner sendiri

    • Yup, bener banget!
      Aku justru bakalan kecewa seandainya WINNER kayak Big Bang, karena Big Bang gak akan pernah bisa tergantikan. Hehehe. Seneng bgt krn WINNER punya style sendiri. ^^

Leave a Reply

