[Review] WINNER Debut Album Teaser “2014 S/S Grand Launch”

 

Tengah malam tadi, 1 Agustus 2014, pukul 12.00 AM (KST) merupakan salah satu malam paling hectic bagi kebanyakan fans WINNER. Kenapa? Karena 1 Agustus 2014 adalah “Grand Launch”. Hampir semua fans menduga “Grand Launch” adalah “debut” WINNER. Tapi menjelang D-Day, tidak ada satupun informasi dari YG mengenai “Grand Launch”. Mulailah fans merasa khawatir, jangan-jangan YG melupakan WINNER, jangan-jangan debut WINNER diundur lagi.

Sampai D-1, masih juga belum ada info resmi dari YG tentang apa itu “Grand Launch”. Fans hanya tahu, lewat WINNER Movie Teaser yang ke-6, bahwa 1 Agustus 2014 adalah “Grand Launch”. Lantas salahkah fans bila menduga bahwa Grand Launch adalah debut WINNER? Mungkin ya, mungkin tidak.

Sudah bisa diduga, mention twitter  @ygent_official dibanjiri oleh keluhan fans mengapa sampai D-1 YG tetap “silent”. LOL. Tidak ada audio teaser album, tidak ada teaser MV, tidak ada info tracklist album, tidak ada “countdown” di YG-Life seperti biasanya bila YG akan merilis video. YG hanya tetap bungkam.

Fans dari berbagai negara sudah menyiapkan banyak sekali project untuk menyambut debut WINNER, menduga bahwa Grand Launch 1 Agustus adalah tanggal debut WINNER. Bahkan mulai hari ini (1 Agustus) sampai 14 Agustus, Bus WINNER (yang merupakan salah satu project fans) akan mulai beroperasi di Seoul. Ini bus-nya :

Bt3uT2wCAAAM5n3.jpg large

 

Menjelang detik-detik tengah malam 1 Agustus 2014, fans sudah mulai pasrah. Apapun yang terjadi, ada “sesuatu” yang diinfokan oleh YG ataupun tidak pada malam Grand Launch, tidak peduli apakah YG akan merilis MV WINNER pada malam grand launch atau tidak, tidak peduli apakah grand launch hanyalah serangkaian teasers, atau apapun itu, fans akan tetap menjalankan berbagai project yang sudah direncanakan, salah satunya adalah dengan mem-posting ramen yang fans makan / buat / beli untuk WINNER, #RamenForWINNER yang dimulai pukul 11 pm KST sampai 12 am KST, berlangsung selama 1 jam.

Meski hanya menjadi trending topic di beberapa negara, #RamenForWINNER jelas terlihat sangat unik dan tentunya membuat “lapar mata” siapapun yang melihatnya. LOL.😀 WINNER sering sekali makan ramen, baik saat di WIN maupun WINNER TV, dan malam tadi semua fans bersatu gara-gara “Ramen”. LOL.

Excited, worried, itulah yang gw rasakan menjelang jam 12 malam tadi. Sudah lewat tengah malam, beberapa menit, masih tidak ada apapun dari YG. Gw yakin hampir semua fans WINNER mantengin blog YG-Life, youtube WINNER, dan twitter YG official tadi malam, refresh berkali-kali, masih juga belum ada info apapun.

“위너데뷔” (“Winner debut”) dan “위너” (“Winner”) sudah menjadi trending topic di daum dan naver. Ironis, karena bahkan kita belum tahu apakah 1 Agustus adalah debut WINNER atau bukan. Hastag #WINNERGrandLaunch juga langsung menjadi trending topic worldwide. Nampaknya semua fans WINNER memang sangat menanti-nantikan Grand Launch.

Ketegangan semakin memuncak ketika account-account fandom memposting manipulasi / fan-made  “daftar tracklist album” dan gambar “album”. LOL.😀

Masih belum ada apapun dari YG. Kemudian…., jreng..jreng…jreng… sesuatu akhirnya muncul di account youtube WINNER. WINNER – DEBUT ALBUM TEASER ‘2014 S/S GRAND LAUNCH’!

KYAAAAAAAA! >_<. Finally! Meskipun beberapa fans mungkin kecewa karena ternyata YG bukan merilis MV WINNER, bukan pula menetapkan Grand Launch Day (1 Agustus) sebagai debut WINNER, tapi gw tetap senang. Setidaknya YG merilis “sesuatu”.❤

Silakan lihat video-nya di atas.😉

Video itu bukan berisi cuplikan lagu-lagu yang akan ditampilkan dalam album WINNER, melainkan “curhatan” para member WINNER, apa yang mereka pikirkan, apa yang mereka rasakan menjelang debut mereka dan “perjalanan” panjang mereka. Ini adalah translate Inggris nya, credit to @chrissy96_ :

Bt4nczFCAAEB0ZN.png large

 

 

Video dibuka dengan cuplikan tayangan saat Team A ditetapkan menjadi WINNER. Yang membuat video teaser ini unik adalah konsep nya. Gw salut sama YG ent yang sanggup memikirkan sesuatu yang “berbeda”.❤

Dalam video itu, WINNER juga terlihat “bersiap-siap”, layaknya para model yang hendak tampil di catwalk. Dan memang benar! Di akhir, WINNER berjalan di catwalk dengan keren dan penuh kharisma.❤❤❤❤❤ Gw menganggap “catwalk” itu sebagai analogi bagi WINNER. “catwalk” itu mungkin analogi pagi “perjalanan panjang” mereka. Para penonton fashion show itu, yang terlihat seragam / sama, yang memandang dan memperhatikan WINNER selama berjalan di catwalk adalah analogi bagi orang-orang yang ingin melihat “seperti apa WINNER”. Tapi bedanya, saat debut nanti, tentu orang-orang tidak hanya akan memperhatikan fashion, tapi juga musik WINNER.😉 Ini hanya tafsiran gw aja, bukan official kok. hehehe.

 

Ternyata sejak awal, konsep untuk debut mereka memang seperti itu ya? Tidak heran mengapa YG memakai istilah “S/S” dan “Grand Launch”, yang sudah dikenal sebagai istilah dalam dunia fashion. Lalu, apakah saat showcase nanti WINNER akan tampil (menyanyi) di runway / catwalk? .>_<. Yah, semoga saja. Kalau iya, maka pasti akan terlihat sangat keren dan one of a kind!😉

Bayangkan! Penyanyi yang debut di atas catwalk! .>_<. WINNER memang terlihat sangat cocok seandainya mereka akan debut sebagai model professional sekalipun. Postur tubuh tinggi dan ideal mereka, wajah tampan, ekspresi mata dan wajah mereka saat melakukan photoshoot dan saat berjalan di catwalk, semua itu membuat mereka terlihat seperti model sungguhan! Bedanya, model yang bernama WINNER ini sangat pandai bernyanyi dan membuat lagu.❤

Lalu kapan MV mereka akan dirilis? Entahlah, masih belum ada kabar. Yang pasti, kita sudah mendapatkan tanggal perilisan album.

Untitled-40160

Mungkinkah MV akan dirilis saat “Launching Show”? Hmm, mungkin. Tapi bisa saja Launching Show adalah showcase mereka. Bisa juga debut mereka di acara musik TV, karena akhir-akhir ini banyak idol yang melakukan promosi (tampil di acara musik mingguan) sebelum album mereka dirilis.

Yang pasti, kita sudah mendapatkan tanggal kapan album mereka dirilis secara online dan offline. Ayoooo uang kalian sudah siap kan untuk WINNER? LOL.😀

Beberapa hari lalu sempat beredar “leaked picture album winner” di instagram, foto itu sudah dihapus sekarang. Terlihat akan ada 2 versi album, black and white. Karena biasanya photobook akan berbeda dalam berbagai versi album, jadi untuk para fans WINNER, siap-siap sajalah tabungannya terkuras.😀 Yah, taktik bisnis hiburan di Korea sekarang ini salah satunya adalah dengan merilis 2 atau 3 versi album. Jenius! LOL.

Aces / cupcakes / queens (apapun itu sebutan untuk fans WINNER), bersabarlah sebentar lagi, our baby WINNER will be born soon. Sudah 9 bulan lebih WINNER berada dalam “kandungan” YG sejak mereka ditetapkan sebagai WINNER, sudah saatnya sekarang bagi mereka untuk lahir ke dunia musik Korea dan bertarung menghadapi kerasnya persaingan industri musik dan hiburan. Let’s love and support WINNER more! Ingat, jangan terpancing oleh “fanwar”. kkkkkk. Mereka nya saja adem ayem, baik-baik saja sama idol lain, kenapa fans nya harus terpancing fanwar? *sempat baca komentar-komentar negatif di youtube mereka. Jangan terpancing sama orang (dari fandom lain, pura-pura jadi fans team B), yang berusaha mengadu domba kita dengan fans ASLI team B, okay?😉 karena winner fans dan team B fans yang asli itu akur.❤

 

seungyoon-cool

taehyun-smile

KSY-1-aug

namtaehyun

0801_1

 

Untitled-40121

 

Untitled-10449

 

 

Untitled-10432

P.S. : Ayoooooo difollow / di-like dan di cek blog KangNam lovers yaaa. Komplit berisi all about Kang Seung Yoon & Nam Tae Hyun, mulai dari friendship mereka, bromance juga bisa. LOL. Info-info seputar WINNER juga.❤ *promosi* LOL😀

Blog || Facebook || Twitter

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s