Review VIXX 1st Full album Voodoo + link download

Image

VIXX 1st full album akhirnya rilis juga tanggal 25 November 2013 kemaren. Yippie!!!!!! *jingkrak2

Tadinya gue pengen review album ini kemaren malem, tapi kemaren malem gue capek banget dan ngantuk berat.

Dari judul album-nya saja, “Voodoo”, sudah pasti bisa ditebak kali ini VIXX comeback dengan tema dark lagi. Yup. Seperti sudah pernah gue bilang, VIXX memang sangat cocok membawakan tema dark. Dulu, setahun yang lalu pun VIXX mulai dikenal oleh banyak orang karena lagu dark mereka yang berjudul “On & On”. Teori gue kenapa VIXX bisa terlihat begitu cocok membawakan tema dark adalah karena mereka “bisa akting”. Kharisma “dark” mereka kelihatan, karena mereka memang berakting demikian. Coba saja lihat saat mereka membawakan tema “sweet” atau “cute” kayak G.R.8.U atau Girls Why, mereka juga terlihat cocok.

Jadi, itu pasti disebabkan karena VIXX jago akting. Karena seseorang yang bisa akting bisa membawakan karakter apapun. Sedikit curhat aja, dulu gue agak kecewa sama salah satu grup favorit gue (nggak usah disebut nama grup-nya apa, untuk menghindari fan-war), gue sukaaaa banget sama grup itu, tapi gue agak kecewa sama MV mereka yang konsep-nya “dark & manly” tapi mereka kurang bisa membawakan karakter itu, sehingga rasanya failed aja. Lagu oke, dance oke, cuma pembawaan & penjiwaan karakter-nya kurang. (oke, cukup sampai di sini perbandingannya).

Menurut gue, di album Voodoo ini suara VIXX sudah lebih matang dibanding album single maupun mini album mereka yang sebelumnya. Kebanyakan lagu di album ini masih tetap mengusung khas VIXX yaitu diiringi oleh banyak sekali instrument, synth, dan beat khas VIXX.

Total lagu di album ini ada 15 lagu (plus 1 instrumental Voodoo Doll). Lagu Voodoo Doll memang cocok dijadikan promotional song album ini karena lagunya punya karakter dan power yang kuat, yang khas VIXX banget, dan unik.

Tapi, secara keseluruhan, gue juga suka lagu-lagu lainnya. Beberapa lagu di album ini udah nggak asing di telinga gue, kayak Hyde, On and On, Super Hero, Rock Your Body.

Kalau bicara soal lagu favorit…, di album ini lagu favorit gue bukan Voodoo Doll melainkan B.O.D.Y dan Someday.

Entahlah, rasanya gue enjoy aja mendengarkan kedua lagu ini. B.O.D.Y genre-nya lebih ke pop dance dan beat-nya terasa asyik aja di telinga gue. Sedangkan Someday genre-nya ballad. Suara Leo terdengar asyik banget di lagu someday. =)

Kekurangan album ini…, sepertinya VIXX belum berani mencoba “keluar” dari zona nyaman mereka. Lagu-lagunya masih khas VIXX banget. Gue sih berharap di album mereka selanjutnya, mereka bisa membawakan lagu yang nggak biasa mereka bawakan, seperti lagu acapella misalnya. Karena gue suka banget sebuah grup yang bisa membawakan semua genre lagu. SEMUA. Seperti TVXQ saat mereka masih ber-5 dulu.

Oke, segini aja review dari gue. Silakan bagi yang mau download album-nya bisa buka link ini :

 http://k2nblog.com/album-vixx-voodoo-vol-1/

Leave a Reply

