INFINITE 1st World Tour “One Great Step” in Jakarta, One of My Most Memorable Moment

Sabtu, 31 Agustus 2013 adalah salah satu malam yang tidak terlupakan dalam hidup gue. Kenapa? Yap. Benar. Akhirnya gue bisa lihat konser full Infinite dari jarak yang sangat dekat. ^_^.

Dan sejak tadi malam, pikiran gue berubah 180 derajat. Gue ternyata lebih suka lihat konser Infinite daripada SM Town! Padahal gue adalah SM Stans banget dari dulu. Gue suka semua artis SM mulai dari Kangta, BoA, TVXQ, Trax, Suju, SNSD, SHINee, f(x), EXO. Gue suka SEMUA grup dan solo SM. Tapi.., setelah tadi malem, nampaknya gue bakal menobatkan Infinite sebagai idol Korea nomor 1 bagi gue!!! (Kalau idola Jepang no 1 sih L’arc-en-ciel pastinya. Hehe)

Kenapa? Tentu saja karena Infinite KEREN BANGET! Infinite bisa menjaga dance perfect mereka yang terkenal itu dari awal sampai akhir. Dance mereka yang kelihatan kompak, sinkron, powerfull, dengan timing yang tepat (gue inget salah satu temen gue yang jago dance sejak SMA  pernah bilang bahwa kunci utama kenapa dance Infinite terlihat sempurna adalah karena timing / waktu mereka dalam melakukan tiap gerakan itu PAS dan di waktu yang tepat). *gak sia-sia memang Infinite latihan dance 18 jam per hari sebelum mereka debut*

Selain itu, selama konser, Infinite juga mampu menjaga suara mereka tetap stabil. Ya.. pastilah ada beberapa part dimana suara mereka kurang pas, tapi gue bisa maklum, karena namanya juga “live”, dan mereka kan bukan cuma nyanyi 2 atau 3 lagu tapi lebih dari 20 lagu (gue gak hafal tepatnya berapa karena gue terlalu fokus sama konsernya sampai nggak ngitung berapa lagu yang mereka bawain).

Konser Infinite juga diiringi live band, bukan rekaman instrumen lagu. Tapi live! Keren banget kan? Nuansa-nya jadi beda. Lebih asyik dan lebih kerasa nge-rock apalagi di lagu-lagu kayak 60 seconds-nya Sunggyu, Comeback again, The Chaser.

Gue nggak ngambil banyak foto karena gue lebih menikmati konser-nya dibanding foto-foto. Lagian gue nggak bawa kamera digital, jadi cuma foto pakai HP galaxy note generasi 1 gue yang kualitas-nya kalah jauh sama galaxy S4. Hahaha. Kalaupun ngambil foto, hasilnya ternyata nggak bagus karena di saat ngambil foto, mata gue bukannya fokus ke kamera tapi ke wajah Infinite-nya. Hahaha.

Nanti deh di bagian bawah tulisan ini, gue post beberapa foto, nah sekarang gue mau cerita dulu tentang beberapa kejadian yang bikin gue super duper happy pas konser. Apa sih? Yang pasti gue bukan lucky fans yang dapet cincin (yang katanya harga-nya lebih dari 400 ribu) dari Woohyun, gue juga nggak kebagian lemparan boneka beruang kecil dari Infinite, tapi gue seneng banget karena SungYeol senyum sambil liat ke gue! Kalian tau-lah kalau orang natap mata kalian kayak gimana kan?! Dan semua member Infinite itu baik banget karena mereka senyum sambil natap mata para penontonnya satu-satu. Yaa.., meskipun bukan bias utama gue (SungGyu) yang kontak mata sama senyumin gue, tapi SungYeol juga nggak apa-apa sih. Hehehe.

Satu lagi kejadian yang terus gue inget. Saat itu, L alias Kim Myung Soo berdiri tepat di hadapan gue. Infinite berdiri di panggung utama. L pas banget sejajar sama gue. Gue lupa saat itu mereka lagi bawain lagu nuansa ballad apa lagi ngomong ya? Yang pasti mata gue terpaku sama L (mantan bias utama gue dulu). L pas banget natap ke area festival dalam kiri (tempat gue). Langsung aja gue angkat LED gue yang tulisannya “I Love Infinite”.  Kayak gini LED-nya :

Image

Dan gue merasa L ngeliat LED gue. Terus-lah gue angkat lighstick Infinite gue yang ada tulisan nama Sung Gyu-nya (pake Hangeul). Saat itu L natap gue dengan tatapan tajam dan dalam-nya yang khas itu Lho. KYAAAAAAAA!!!!! >_<. Kim Myung Soo.., terima kasih karena gue bisa lihat tatapan mata itu secara langsung dan jelas. L pun ngeliat ke arah lain. Karena banyak juga orang di festival dalam kiri yang bawa banner MyungSoo. Yah.., MyungSoo alias L.., maafin gue karena sekarang bias utama gue adalah Sung Gyu Oppa. LOL. Dan maaf karena gue ngangkat lighstick Sung Gyu setelah gue ngangkat LED “I Love Infinite” dan ngangkat kedua benda itu barengan tepat sejajaran wajah kamu L. Tapi kalau gue nggak ngangkat Lihghstick Sung Gyu, mungkin aja L nggak akan lihat mata gue langsung kan?! Mungkin saat itu dia pikir : “Wah.., cewek ini suka semua member Infinite.” Eh, pas gue ngangkat LS SungGyu, mungkin dia pikir “Oh,  fans nya Gyu hyung.” (natap gue tajem dan dingin). LOL.

Yah.., apapun itu yang ada di otak L, yang penting gue seneng karena ditatap langsung walau hanya satu menit. Dan saat itu boro-boro gue mau ngambil foto. Yang ada gue kesenengan. Speechless. Jadi.., rasanya gue dapet fan-service 2 kali ya. Dari Sung Yeol dan dari Myung Soo.

Infinite banyak banget kasih fan service. Sung Yeol ngambil HP fans, terus selca. Sung Jong, L, Hoya, DongWoo banyak banget pose di lidah-lidah panggung, biar fans bisa foto mereka lebih deket. Gue emang gerak-gerak juga dari tempat asal gue, tapi nggak jauh –jauh amat, biar masih tetep deket ke panggung utama.

Festival dalam memang PW banget karena selain sangat dekat dengan panggung utama (Dong Woo sampai bilang “bisa lihat fans se-dekat ini” pake bahasa Inggris, sambil bungkuk ke festival dalam kiri dari panggung utama). Selain itu festival dalam juga dikelilingi lidah panggung. Jadi di mana-mana bisa liat Infinite secara dekat. Tapi ya itu tadi.., gue nggak nyamperin mereka terlalu deket ke lidah panggung, karena gue lebih suka deket panggung utama.

Oke deh, saatnya posting foto-foto :

Image

Ini foto antrian awal di section festival dalam kanan dan kiri sebelum masuk gedung. Sekitar jam 12 lebih. Panassss banget. Untung gue nggak harus antri di pasir. Gue duduk di tangga, dan yang difoto ini orang-orang di belakang gue. Sebagian orang di depan gue udah ada yang masuk ke dalam gedung.

Image

Foto antrian di dalam gedung. Kita nunggu di sini sampai jam 6 sebelum naik ke atas lewat eskalator dan di atas pun ngantri lagi sebelum masuk venue (tapi Cuma bentar dan gue nggak sempet foto pas antrian di atas). Antrian ini dibagi dua (katanya sih ini antrian semua kelas yang nggak pake fast track. Gue nggak pake fast-track). Gue posting foto antrian yang sebrang gue karena foto yang depan gue burem. Hehe.

Antrian-nya bagus banget. Rapi. Teratur. Staff-nya juga ngebantu banget. Jadi aman tanpa dorong-dorongan. Cuma pas udah di atas.., petunjuk tentang antrian masuk venue tiap kelas-nya kurang jelas, dan staff-nya juga banyak yang bingung. Jadilah banyak fans yang lari sana-sini karena salah antri kelas. Yah, pokoknya pas di atas agak kacau deh sebelum akhirnya senior staff-nya dateng dan ngerapihin semuanya.

Fans yang pake fast-track juga ternyata belum masuk venue. Padahal mereka katanya udah naik dari jam 5, sedangkan kita jam 6. Well, agak ngaret masuk venue-nya.

Dan begitu masuk…jreng-jreeeeng.., festival dalem kiri masih banyak kosong-nya. Cepet-cepet gue ke tengah. Yaaa..walaupun nggak di pagar pembatas karena sekeliling pagar pembatas kayaknya udah di isi sama yang pake fast-track, tapi gue emang lebih suka di tengah dan deket panggung utama daripada di deket lidah panggung kiri Hehehe. Gue deketnya sih ke lidah panggung utama. Yaa.. dari pinggir kehalagin 4 orang dari lidah panggung tengah / utama, dan di depan gue juga ada 5 orang. Jadi jarak pandang ke panggung utama juga masih jelas bangeeet. Gue bisa lihat mulus-nya wajah Infinite. LOL.

Image

Foto sebelum konser mulai. Itu layar utama. Di tengah-tengah ada lidah panggung utama yang lumayan lebar. Orang-orang masih banyak yang duduk, jadi barisan masih acak-acakan. Yah.., pas udah mulai juga acak-acakan sih sampai lagu ke-3. Banyak yang di belakang gue dorong-dorong gitu. Kesel kan. Gue bentak aja “Jangan dorong-dorong dong!” sorry. Tapi gue bisa galak banget sama orang yang bikin gue kesel.  Mana sebelum pergi nonton konser itu gue nggak enak badan (panas dan meriang). Tambah sensi-lah gue, karena saat di dalam venue juga gue masih merasa pusing. Tapi syukurlah pas konser mulai, gue bisa konsen dan menikmati.

Sebelum konser, diputerin berbagai macam MV Infinite, MV solo Sunggyu, Infinite H, sampai MV tasty yang terbaru. Udah nggak sabar banget nunggu jam 8 malem!

Akhirnyaaaaa!!!!!! Infinite muncul!!!!! Dan lagu pertama adalah Destiny!! Kyaaaa.. salah satu lagu favorit gue. Gue nggak bisa ngedip! Apalagi ngambil foto. Sorry. Tapi di lagu-lagu favorit, gue nggak ngambil foto dan Cuma fokus nonton. Yah..kebanyakan juga gue Cuma nonton, hahaha. Apalagi pas lagu Paradise!!! Ya ampun!!! Itu otot Hoya..>_<. Eh, L juga ada otot-nya.

Nggak nyangka bangeeet bisa lihat Infinite dari deket. Bener-bener speechless. Di awal-awal gue paling jelas liat Hoya, WooHyun, L, SungYeol, SungJong. Lagu-lagu selanjutnya gue juga lihat DongWoo dari deket. Banyaknya Hoya sih yang gue lihat deket banget. Secara si Hoya berkeliaran terus di lidah panggung tengah sambil pose-pose ke area kiri, dan jalan-jalan juga ke lidah panggung kiri. Pokoknya fans Hoya pasti merasa puas banget lah ada di section kiri. Hehehe.

Gue menantikan Sung Gyu ber-pose kayak Hoya di section festival dalem kiri.., eh tapi enggak. Hiks..hiks.. Sung Gyu Oppa malah seringnya ke kanan .. T_T.., tapi nggak apa-apa deh. Temen gue juga banyak kok yang pada saat konser malah dapet fan service-nya bukan dari bias utama. LOL

Image

Foto Sunggyu pas jalan ke lidah panggung utama. Sial! gue lupa pake flash. Foto burem.. T_T. tapi gak apa-apa karena saat itu gue lihat wajah mulus SungGyu Oppa dengan sangat jelas. Wkwkwwk.

Seperti yang udah gue bilang, foto gue pada nggak bener. Mata ke manaa kamera ke mana. LOL.

Image

Ini pas gue balik badan ke belakang demi liat anak Infinite yang jalan-jalan ke panggung ujung sama lidah panggung. Itu SungYeol jalan di lidah panggung utama. Btw, lebih banyak MyungJong (MyungSoo-SungJong) moment dibanding MyungYeol (MyungSoo-SungYeol) moment. Padahal gue udah teriak “MYUNGYEOL!!!!!!!” Hahahaha. Dan langsung jingkrak-jingkrak lihat MyungSoo godain SungYeol sambil bawa bunga. LOL

Image

Saat L solo bawain lagu “Love You Like You” . duh..pengen jadi teddy bear –nya deh. Dicium L lho itu teddy bear. Sayang gue terlalu banyak gerak, jadi nggak terlalu depan lagi deh,, tapi lumayan masih bisa liat L dengan jelas.

Image

Sung Gyu Oppa solo. Bawain lagu “60 seconds”. Aaahhh.., cocok banget jadi rocker deh Gyu Oppa..>_<

Image

Gue lupa ini pas lagi apa ya? Lagi ngobrol-ngobrol deh kayaknya. Aaahh tapi licik mereka lebih ke kanan panggung (dari arah penonton) di sini. Itu Hoya (yang baju+celana nya hitam) di tengah panggung. Itu lagi kepala kameramen di tengah panggung ngehalangin banget. LOL.

Image

Aduh.., L.. kebiasaan deh garuk-garuk belakang leher. Di sini apa bukan ya L sama SungYeol minum di botol yang sama? Lupa. Kyaaaa…, indirect kiss. MyungYeol❤

Image

Wow…semua orang langsung foto2 + rekam

Image

Aduh Dek Sung Jong,, tangan nuna gemeteran pas adek pose. Wkwkwk.

Image

SungYeol cute banget pake bando

Image

Ya ampuun gerakan dance mereka sama banget lihat kaki mereka, (kecuali buat yang kebagian porsi solo dan bukan backsound)

Image

Sung Gyu Oppa…, keringetnya mau gue lap nggak?  L.., mulut mangap aja ganteng.

Image

Ngerayain ultah Sung Jong sama Sung Yeol. Aduh Yeol.., kasian Sung Jong muka-nya mau dikenain ke kue. Abang kameramen biasa deh kamera gede-nya ngehalangin . kue nya jadi gak keliatan. L yah..nasib jadi orang yang nggak tinggi. L Sung Jong kasian banget kamu Nak.., udah muka belepotan kue.., diguyur sama air pula kepalanya sama Namu. Sabar ya dek.., gue ketawa ngakak dan kamera otomatis goyang pas muka adek belepotan. Hahaha.

Image

Yaaah.., konser-nya udah mau beres. Jangan sedih gitu doong L.. Sung Jong. Hiks..hiks… T_T

Image

Encore. Huwaaaaa…, Dek Sung Jong jangan manyun gitu doong. Cup-cup.. jangan sedih. Kita ketemu lagi nanti, apa perlu nuna susulin kamu ke singapura atau Malaysia nanti pas kamu konser di sana? :p

Yah.., begitulah salah satu pengalaman tak terlupakan dalam hidup gue. Maaf karena foto-fotonya gak ada yang jelas. Pasti orang lain banyak yang lebih jelas kok. Secara banyak yang bawa DSLR. Yah…gue sih pake HP aja dan tujuan utama nonton konser juga kan bukan buat foto-foto, tapi untuk menikmati konser-nya. ^_^

Oh ya, sayang –nya nih di venue gak dijual goodies / merchandise official. Gue pikir bakal ada lhoo.., promoter juga dulu bilang bakal ada,, eh tapi ternyata seminggu sebelum konser mendadak promoter bilang nggak bakal ada official goodies. Katanya pihak manajemen Infinite-nya gak mau bawa karena bea cukai Indonesia yang mahal, bisa lebih dari 100 juta. Dih, males banget. Ya udah-lah,, gak apa-apa. Mungkin karena LS official yang unik juga terbatas, orang-orang yang pesen OL Shop juga gak pada kebagian LS official, jadi gue juga beli LS un-official aja. Lumayan lah daripada gak bawa LS ke venue. Ini LS –nya :

Image

Ada beberapa project yang gue ikutin.

Image

Project dari “Pejuang Woolim” ini berupa banner yang diangkat saat reff lagu “Still I Miss You.”, buat menunjukkan bahwa kita (Inspirit) percaya dengan apapun keputusan dari CEO Woolim. Masih inget doong tentang merger Woolim ent dengan SM C&C? Yah.., intinya kita yakin sama Woolim dan percaya Woolim pasti mengambil jalan yang terbaik untuk artis-artis Woolim (terutama Infinite).

Image

Banner project dari gabungan berbagai fanbase Infinite ini diangkat saat lagu “Man in Love”.

Banner ini diangkat saat encore.

(sorry gambarnya gagal terus d upload-nya)

Sekian cerita berbagi pengalaman konser Infinite “One Great Step” di Jakarta tanggal 31-8-2013 dari gue.

Dari awal nulis ini sampai akhir gue terus muter lagu-lagu Infinite. Rasanya pengen lagi balik ke konser semalam. Yah.., manusia memang nggak pernah merasa puas. Tapi idol kan harus istirahat, nggak mungkin doong mereka terus-terusan konser 24 jam demi kepuasan penonton. Idol juga manusia.

Oh iya lupa, satu lagi yang bikin gue kecewa, kata Promotor… Infinite bakal nyanyi 3 lagu ber-bahasa Indonesia, tapi kenyataannya cuma 1 tuh. Pelangi-pelangi.  Dan yang katanya konser berlangsung 3 jam, tapi ternyata 2,5 jam. Yah, mungkin itu strategi marketing aja dari promoter kali ya. Tapi bagaimanapun juga, makasih banyak lho buat Synergism yang udah bawa Infinite ke Indonesia buat solo concert. Seneng banget deh! Apalagi kita jadi negara asia tenggara pertama yang dikunjungi Infinite dalam rangkaian world tour mereka ini. ^_^.

Kim Sung Gyu Oppa……

Jang Dong Woo…

Nam Woo Hyun…

Lee Ho Won (Hoya)….

Lee Sung Yeol….

Kim Myung Soo (L)….

Lee Sung Jong….

TERIMA KASIH! AKU JUGA CINTA KALIAN!!!!

Btw, konser Infinite tanggal cantik lho. 31-8-13

31 kalau dibalik jadi 13. Angka 8 kalau di-miring-kan jadi lambang Infinite. ^^

Aah.., lupa 1 lagi! Ada dancer Infinite yang ganteng bangeet. Yang rambut biru. Gue foto-foto sih,, tapi burem. Orang-orang juga pada fotoin dia. Mungkin someday dia bakal debut. Hahaha.

Written By : Azumi Aozora (@AzmiWiantina)

14 thoughts on “INFINITE 1st World Tour “One Great Step” in Jakarta, One of My Most Memorable Moment

  1. AAAAAAAAAAAAAAAAAA GA BISAAA BILANG APA-APA SELAIN MUPEENGG

    Meskipun aku infinite abal abal yang cuman cinta ama abang yeol ama om dongwoo tetep ajaaaahhhhhhhhh /apalah ini/ ..

    Miiii mendeklarasikan infinite nihh yang paling kece?? hehhehe~~~ aaaa mupenggg pengen ketemu dae mendadak T.T

  2. Hello ^^, salam kenal yah, nama aku nita. aku mau nanya nih sama kamu, kebetulan kita sama-sama suka infinite hihi. tapi aku shawol dan aku respect banget sama infinite hihi. mau nanya ya /cerewet/plak/ Waktu nonton konser kemarin boleh bawa kamera gak? soalnya aku mau nonton konser shinee yang katanya bulan Juni nanti, tapi aku ragu mau bawa kamera, takut di tahan. Lagian rumahku jauh. Aku orang Riau. salam kenal ya ^^;; mohon jawab pertanyaan ku >< oh iya, aku envy sama kamu bisa lihat L dari dekat u.u aku mau nonton kemarin tapi ga ada duit ;__; hiks hiks

    • Hai…hai.. ^^
      Oh ya SHINee nanti promotornya siapa? Kalau promotornya Synergism kayak yg bawa Infinite, atau W Production biasanya agak longgar peraturannya. Tapi kalau promotornya big daddy biasanya ketat banget, yang bawa kamera dan foto2 langsung diambil kameranya, kayak pas konser big bang (itu pengalaman temenku yg nonton big bang).

      Kalau kamu ngerasa agak takut tapi mau bawa kamera… lebih aman bawa pocket kamera, jangan DSLR. Itu pun pinter2 kamu aja nyembunyiin kameranya (misal diantara tumpukkan baju atau di selipin di tas di antara make-up, dll).
      Biasanya promotor ada yg kasih syarat kayak gitu kok. Pas Infinite boleh bawa kamera pocket atau kamera HP aja, tapi gak boleh kamera professional. Kenyataannya? Banyak banget yang bawa kamera professional dan aman2 aja tuh nggak disita! Hehehe.
      Intinya harus pandai nyembunyiin kamera nya saat di gate pemeriksaan tas.
      Tp kalau kamu masih ngerasa takut disita, ya mending pake kamera HP aja. Aku jg pake kamera HP, jadi kan kalau security nya ketat dan galak….trus kamu ketauan foto2, kamu bisa pura2 bales sms atau ngangkat telepon. Hehehe.

      • Aduuyuuh ;AA; Makasi ya udah balas koment aku hihi ^^;;;;;; Kayaknya sinergysism juga. Makanya aku cari cari review tentang infinite hoho. Aku ga punya kamera pocket huhuuu u.u Adanya dslr. Lagian tahun depan blm tentu mreka dtg lagi kan ugh. Apalgi demam kpop ud agak mreda. Aduh aku bingung nih hoho. But makasi ya sarannya. Intinya kalo sinergysm kayaknya aman kan? hihi. nnti bakal diselipin diantara baju haha. Oiya, kmrin desek desekan gak? pengalaman aku waktu mubank ambil yg festival aduuh😦 8 jam panas panasan. aku takut ga sanggub di festival :3 Makasih ya jawabannya ^^;;;;

      • Iya sih kmaren pas Infinite banyak yg bawa dslr. Hehehe.
        Pas ngantri-nya sih nyaman soalnya di meis. Tp pas di dalem venue nya yaa desek2-an. Hahaha.
        Tp gak se-parah mubank (kata temen yg nonton mubank juga).
        Sama2 ^_^

  3. Kamu kemarin desek desekan ga festival? masuknya berapa lama sebelum konser. Aku galau mau beli tiket yang mana. Takut desek desekan ;_____________;

    • Pas ngantri sih enggak desek2an kok. Aku antri dari jam 11, masuk jam 6. Enaknya klo udh antri di dalem bisa duduk dan teduh kan. Hehe.
      Pas konser awalnya desek2an. ..pas infinite nya baru muncul. Sampai 2 lagu masih dorong2 tuh yg belakang..tp lama2 enggak. Lebay sih ya fans nya pada pengen deket infinite. Stage nya deket bgt soalnya.
      Klo VIP emang enak sih nggak perlu ngantri ya soalnya udh ada nomor kursi, tp nggak enaknya jauh dari stage (pasti nggak sejauh tribune sih) tp dibanding festival….tetep aja vip jauh k stage. Hehe.
      Klo di festival hrs siapin stamina aja. Kaki pegel. Tp puas krn deket & jelas bgt liat wajah nya.🙂

      • Waaaaaah.. oke ^^;; Makasi banget ya jawabannya. membantu banget. aku ambil festival hehe. Doain aku bisa lihat merreka dr deket ya kayak kamu ㅋㅋㅋ

Leave a Reply

